Penelitian Perlakuan Hidroponik

Pertama diberi perlakuan x 1 dan kelompok yang lain diberikan perlakuan x 2. Kemudian kedua kelompok diberi postes o.

2

Subjek penelitian subjek dalam penelitian ini adalah air cucian beras ekstrak daun kelor rockwoll dan sabut kelapa.

Penelitian perlakuan hidroponik. Petak utama adalah tingkat kemiringan pipa 6. Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan pendekatan kuantitatif rancangan penelitian ini adalah rancangan acak lengkap ral yang terdiri dari 2 perlakuan yaitu perlakuan satu media tanam hidroponik sekam padi dan perlakuan dua media tanah dengan. Penelitian dilakukan di greenhouse universitas djuanda bogor.

Tanaman jika dibandingkan dengan perlakuan lainnya. Dengan media hidroponikpenelitian ini laksanakan di horti park lampung. Metode yang digunakan pda penelitian ini adalah rancangan acak lengkap ral yang terdiri dari 5 perlakuan yaitu p1 kontrol negatif hanya air tanpa pupuk p2 pupuk cair daun gamal 20 p3 pupuk cair daun gamal 30 p4.

Pada penelitian ini kelompok yang diberikan perlakuan adalah kelompok yang diajar dengan menggunakan media hidroponik sedangkan kelompok yang dijadikan perbandingan adalah kelompok yang diajar dengan media tanah. Juncea l pada media tanam hidroponik dan media tanah. Kegiatan dimulai pada bulan januari hingga februari 2016.

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh komposisi pupuk organik cair dengan nutrisi hidroponik terhadap pertumbuhan dan produksi tanaman selada lactuca sativa l. Penelitian dilakukan dengan rancangan acak lengkap pola split plot. Penelitian ini dilaksanakan di taman horti park lampung.

Penelitian ini membandingkan hasil pertumbuhan tanaman sawi pada tiga perlakuan yaitu l1 hidroponik l2 akuaponik menggunakan ikan komet dan l3 akuaponik menggunakan ikan nila. Objek dalam penelitian ini adalah pertumbuhan tanaman cabai merah capsicum annum l dengan teknik hidroponik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh sistem hidroponik wick organik menggunakan limbah ampas tahu terhadap respon pertumbuhan tanaman pak choy brassica chinensis l dengan teknik hidroponik sumbu.

Penelitian menggunakan 2 variansi warna yaitu lampu putih dan kuning. Perlakuan penyinaran menggunakan lampu putih dengan daya 52 watt p1 42 watt p2 32 watt p3. Penelitian dilakukan di kediaman amin khairi jalan said sabri nomor 58b kedaton bandar lampung dan laboratorium jurusan teknik pertanian universitas lampung.

Parameter parameter dalam penelitian ini adalah tinggi tanaman luas daun dan panjang akar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh tingkat kemiringan pipa pada sistem hidroponik nftterhadap pertumbuhan dan produksi tiga varietas selada. Abstractpotato cultivation in indonesia is mostly carried out in upper land with steep slope that also contribute a significant portion in annual volume of eroded soil.

Hydroponic system could be an effective method for potato cultivation while avoiding soil erosion. Hidroponik indoor intensitas cahaya lama penyinaran tanaman kangkung pendahuluan. The objective of this research was to design a hydroponic system for potato cultivation.

Https Journal Uinsgd Ac Id Index Php Ja Article Download 2966 Pdf

Proposal Penelitian Pengaruh Interval Waktu Pemberian Pupuk Cair Terh

Http Jurnal Unpad Ac Id Kultivasi Article Download 12092 5632

Http Protan Studentjournal Ub Ac Id Index Php Protan Article Download 1204 1221

Https Media Neliti Com Media Publications 97786 Id Analisis Keseragaman Aspek Fertigasi Pad Pdf

Pdf Agrovigor Maret 2011 Vol 4 No 1 Meningkatkan Pertumbuhan Tanaman Tomat Catur W Faqieh Mazdirah Zhaqa Academia Edu

Pertumbuhan Tanaman Kangkung

Pdf Bertanam Selada Hidroponik Konsep Dan Aplikasi

Budi Daya Kangkung Hidroponik Petani

Proposal

Teknologi Hidroponik Dengan Menggunakan Limbah Ternak Dan Ekstrak Tanaman Sebagai Poc Pada Tanaman Tomat Jurnal Agrotan

Https Core Ac Uk Download Pdf 225830612 Pdf

Mahasiswa Fakultas Pertanian Gunakan Urine Kelinci Dalam Penelitian Budidaya Secara Hidroponik Fakultas Pertanian

Https Media Neliti Com Media Publications 258684 Pengaruh Media Tanam Pada Berbagai Konse E6b1a734 Pdf

Http Download Garuda Ristekdikti Go Id Article Php Article 1334391 Val 291 Title Pengaruh 20konsentrasi 20besi 20dan 20tekanan 20aerasi 20terhadap 20pertumbuhan 20tajuk 20dan 20hasil 20sawi 20hijau 20brassica 20juncea 20l 20czern 20pada 20sistem 20hidroponik 20rakit 20apung

Ii Tinjauan Pustaka A Sistem Hidroponik Perlit Dan Batu Koral Split 8 Tidak Diperlukan Perlakuan Pdf Document

Pdf Evaluasi Nutrisi Hidroponik Alternatif Terhadap Pertumbuhan Dan Hasil Mentimun Jepang Varietas Roberto Pada Hidroponik Irigasi Tetes Infus

Review Jurnal Tentang Hidroponik

Iii Metodologi Penelitian 3 1 Waktu Dan Tempat Penelitian Iii Pdflux Meter Camera Digital Lampu Pdf Document

Budidaya Cabai Sistem Hidroponik Dengan Variasi Hasil Penelitian Menunjukkan Perlakuan Macam Substrat Pdf Document

Analisis Keseragaman Aspek Fertigasi Pada Desain Sistem Hidroponik Dengan Perlakuan Kemiringan Talang Jurnal Ilmiah Rekayasa Pertanian Dan Biosistem

Membasmi Penyakit Jamur Akar Pada Tanaman Bayam Dengan Kitosan Indmira

Penambahan Molase Pada Sistem Bioflok Aquaponik Unair News

Post a Comment for "Penelitian Perlakuan Hidroponik"